.rbbox{border: 1px solid rgb(192, 192, 192);padding: 5px; background-color: #f0f0f0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;} .rbbox:hover{background-color: rgb(255, 255, 255);}

Sabtu, 11 Agustus 2012

Apakah PC Anda Diam-diam Menghubungkan Untuk Website?

Jika komputer Anda berjalan lambat atau kecepatan internet anda tidak secepat sebagaimana mestinya, ada kemungkinan kecil bahwa beberapa perangkat lunak berbahaya (malware, spyware, adware) yang menggunakan koneksi internet Anda di latar belakang tanpa sepengetahuan Anda. Jadi bagaimana Anda mencari tahu apakah itu yang terjadi? Mudah! Kita akan menggunakan perintah DOS sederhana. Ini bekerja dengan Windows XP, Vista dan 7. Jika Anda menggunakan XP, pastikan Anda telah memperbarui Windows untuk setidaknya Service Pack 2.

     Klik Start atau tombol Windows di taskbar, kemudian ketik "cmd" dan tekan Enter (Windows XP pengguna harus terlebih dahulu klik Run di Start Menu).
     Sebuah jendela hitam DOS harus pop up. Di Window itu, ketik "netstat-b 5> activity.txt" dan tekan Enter (saya sarankan Anda copy / paste antara semua tanda kutip untuk menghindari kesalahan ketik).
     Tunggu sekitar 2 menit dan kemudian tekan Ctrl C.
     Sekarang ketik "activity.txt" dan tekan Enter untuk membuka hasil dalam editor teks Anda (biasanya akan Notepad).


Jika Anda mencoba ini dan menerima pesan kesalahan "operasi yang diminta memerlukan ketinggian", pergi ke Semua Program, Aksesoris, klik kanan "Command Prompt" dan klik "Run as administrator" dan kemudian mulai dengan langkah # 2.

File activity.txt akan daftar segala sesuatu yang telah membuat koneksi Internet dalam dua menit terakhir. Hal ini juga akan menunjukkan proses yang terhubung ke situs web yang saat ini: browser, klien IM, program email atau perangkat lunak yang membutuhkan koneksi internet, dll

Lihat melalui file activity.txt untuk setiap nama proses atau alamat website yang Anda tidak sadari. Jika Anda menemukan satu, saya sarankan pergi ke Google dan mengetik pencarian "apa (nama proses yang aneh)" dan melihat apa itu. Kemungkinan besar akan ada beberapa fungsi sistem atau dari salah satu program Anda, tetapi jika Anda menemukan sesuatu yang buruk, Anda sekarang tahu apa itu dan dapat mencari Google lagi untuk mencari tahu bagaimana untuk menyingkirkan itu.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar