.rbbox{border: 1px solid rgb(192, 192, 192);padding: 5px; background-color: #f0f0f0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;} .rbbox:hover{background-color: rgb(255, 255, 255);}

Minggu, 15 Mei 2011

blog mu harta karun mu

Blogmu = Pulau Harta Karunmu !

Yuuk mari membuat harta karun virtual yang fenomenal!


Internet adalah jagat raya virtual yang dipenuhi ‘harta karun’ dan Saya selalu menemukan harta itu. Pernah saya tuliskan bagaimana saya menemukan harta karun personal berupa game-game abandonware yang membawa saya pada kenangan nostalgia akan masa remaja dulu ( maklum udah bangkotan :mrgreen: )

atau tentang bagaimana saya menemukan cara mengakses situs yang udah almarhum dan meretrieve tulisan-tulisan berharga yang ada disana

atau tentang bagaimana saya belajar SEO dan cara-cara mendatangkan traffic ke blog dari banyak sumber.

Nah sobat narablog, pernahkah terpikir bagaimana jika kitalah yang menciptakan harta karun itu? Bagaimana jika orang lainlah yang mengejar dan mendapatkan harta karun yang kita ciptakan?

Saya selalu mengejar harta karun orang lain, tapi bisakah saya menciptakan harta karun yg tidak hanya berguna untuk diri saya namun juga untuk orang lain?

Berbeda dengan harta karun bajak laut yang disimpan rapat-rapat di pulau terpencil, ‘harta karun’ di internet justru harus ditemukan dan dishare dengan orang lain.

Semakin sering orang lain menemukan dan merasakan manfaat harta karun anda di jagat virtual ini, maka semakin bertambahlah wawasan, ilmu dan network anda. Sering personal branding anda terdongkrak karenanya dan ini amat membantu dalam kehidupan sosial.

Nah sekarang: bagaimana jika kita menjadikan blog kita sebagai pulau harta karun? Sebagai sarangnya harta karun virtual? dan anda sendiri sebagai dedengkotnya pulau ini yang dengan senang hati membagi harta anda pada siapapun yg ‘terdampar’ disana?

Bagaimana caranya bang Red? Emang bisa gitu? oh bisa sob! sangat bisa malah…

* sobat suka menulis? tulisanmu dapat menjadi sumber harta karunmu dan siapa tahu dapat menginspire orang lain untuk membuat harta karun yang sama. Coba tengok bagaimana sdr. Lambertus Wahyu Hermawan menggoretkan imaji di blog pribadinya . Bacalah mimpi2nya, cerpen2nya, puisi2nya…. ada karyanya yang sudah dimuat di majalah lho :) atau sobat juga bisa terinspire dari Kang Hari, seorang narablog penulis yang novelnya bisa dibeli secara onlen

Sahaja Cinta dari Achoey el Haris

* masih mengenai tulis menulis, jika sobat menguasai skill yang amat spesifik misalnya tentang nutrisi dan diet mengapa tidak mencoba memaparkannya di blog? setahu saya ceruk “DIET” adalah ceruk yang amat sangat dicari oleh netters dan keahlian sobat akan sangat dicari. Blog sobat akan banyak kedatangan pencari harta karun yang mendamba perut buncitnya rata, badannya slim dan berotot indah. Tengok posting saya ini, tentang bagaimana seorang ahli DIET yang ide-ide di blognya akhirnya dibukukan. Aau sobat menguasai wordpress.com dengan baik dan tahu cara mendandani blog supaya indah? kenapa tidak coba membuat tutorial harta karun seperti yang dilakukan mas bro Bootingskoblog ? atau membuat animasi flash yang lalu dibagi-bagikan secara gratis seperti yang dilakukan Orido ?

* Bang, saya suka nulis.. tapi kurang puitis kaya Lambertus, kurang romantis kaya Haris atau kaga punya skill khusus yang dicari orang banyak! Gpp sob, tuliskan saja apa yang terlintas di pikiranmu. Buatlah semacam jurnal pribadi yang berisi unek-unek, opini, dll yang dilengkapi dengan foto-foto atau video jika perlu. Saya kasih contoh: Blog Batavusqu yang adminnya suka naek ontel dan blog asopusitemus yang adminnya gemar mengajak orang lain menikmati hidup di blognya :mrgreen: . Batavusqu selalu membuat semacam reportase kegiatan dirinya dan komunitasnya juga meliput kekayaaan budaya nusantara dalam perjalanan dia. Asopusitemus lebih personal ( tp dengan gaya sok serius :D ), bahkan ada liputan soal kucing-kucing jalanan yang ia adopsi :D . Menarik melihat dan membaca apa yang mereka tulis. Bagi saya apa yang mereka lakukan adalah ibarat membangun harta karun personal yang dikemudian hari akan menjadi memori tak terlupakan bagi mereka dan bagi orang2 tercinta dalam kehidupan mereka. Treasure!

* Bang Red, saya kurang suka nulis…. apa blog saya bisa menjadi pulau harta karun? Oh bisaaaaaaaaaaa! :mrgreen: kamu lihat dong blog annunaki ini! yang punya blog ini setelah saya wawancara secara eksklusip mengatakan pada saya bahwa ia gak suka nulis. Dia lebih suka membaca. Lalu apa yang kamu lakukan untuk mengubah blog kamu yg aneh ini menjadi pulau harta karun? Saya bertanya padanya. Orang aneh itu bilang ke saya kalo dia mengkopi paste tulisan para best seller author, motivator, inspirator dan provokator ke dalam blognya ini untuk berbagi bacaan dengan para orang aneh lainnya. Dalam hati saya mengumpat, sialan! :mrgreen:

* Bang Red… aku gak suka nulis, jarang membaca kecuali baca primbon untuk togel... gimana bang bisa gak sih blogku jadi pulau harta karun? masih bisa! Kamu sukanya apa? misalnya: kamu suka maen gitar? kalo gitu share aja teknik2 main gitarmu, dimana aja kamu pernah manggung, bagaimana kamu memikat cewe idolamu dengan main gitar atau berbagi chord2 yang kamu suka. Kamu suka masak? tulis resep-resep eksperimentalmu, tentang bagaimana kamu merebus perkutut tetangga dalam sop untuk dimakan sekelurahan dll… tuliskan saja apa yang benar2 kamu suka atau kopi paste tulisan yang mencerminkan hal yang kamu sukai. Lama-lama blog kamu itu akan dipenuhi oleh content yang spesifik dan menarik lhoooo ^^

* Cara berikutnya adalah dengan menengok anak angkat Firaun yang melarikan diri ke mesir tapi akhirnya kabur lagi ke tasik (di mesir sedang kacau karena repormasi). Apa yang ia lakukan dengan blognya sehingga saya menyebutnya pulau harta karun? Sob, si argun ini begitu rajinnya mengikuti kontes SEO! sobat bisa baca sendiri bagaimana ia jatuh bangun mengoptimize blognya. pengalamannya juga ia share disana. Kalau sobat beruntung bisa mendapatkan penampakannya, ybs dengan senang hati akan berbagi tips dan trick SEO yang bikin saya geleng-geleng kepala karena puyeng :P

Semoga tulisan yang sederhana ini dapat menginspire sobat semua untuk menjadi Sang Alchemist atau King Midas yang sentuhannya dapat mengubah loyang menjadi emas !

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar